Pinjaman Modal Usaha yang Aman
Pinjaman

Pinjaman Modal Usaha yang Aman

Urusan modal adalah hal yang paling krusial dalam memulai bisnis apapun itu bidangnya. Mayoritas dari pebisnis bahkan membutuhkan modal dengan jumlah yang besar. Sayang, harga kebutuhan sehari-hari semakin meninggi sehingga banyak yang tidak bisa menggunakan uang tabungannya untuk dijadikan modal. Oleh karena itu, Anda harus pintar mencari pinjaman modal usaha yang aman agar Anda tidak dirugikan di hari kemudian.

Sebenarnya, berutang kepada pihak kreditur tidak selamanya merugikan. Sebab, dari utang itulah Anda nantinya bisa mendapatkan keuntungan yang berkali-kali lipat selama Anda bisa mengolah dana yang dipinjam dengan benar dan optimal. Dengan begitu, Anda juga tidak akan terbebani dengan angsuran yang harus dilunasi sesuai dengan tenor yang telah disepakati.

Dari banyaknya alternatif pilihan, Anda bisa menggunakan empat cara mudah berikut ini untuk mendapatkan pinjaman modal usaha yang aman dengan risiko yang relatif kecil. Mari simak penjelasannya berikut ini.

• Ajukan pinjaman uang ke koperasi

Koperasi bisa dijadikan alternatif jika Anda belum berani meminjam uang di bank dengan segala persyaratan dan peraturan ketat yang telah ditentukan. Dengan berasaskan kekeluargaan, koperasi menawarkan cara yang lebih mudah untuk meminjam uang dan proses pencairannya pun relatif cepat. Selain itu, Anda pun tidak perlu menyerahkan jaminan dan tidak akan terbebani dengan suku bunga tinggi di koperasi.

• Mengajukan pinjaman ke bank syariah

Jika Anda lebih senang berurusan dengan bank karena terjaga keamanannya, Anda bisa menjadikan bank syariah sebagai pilihan. Sebab, bank syariah tidak menerapkan sistem bunga karena memiliki prinsip bebas riba (utang). Selain itu, segala macam transaksi di bank syariah diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah (DPS) sehingga terjaga keamanannya.

• Penggadaian syariah sebagai solusi yang menguntungkan

Tidak ingin meminjam uang di bank? Coba saja gadaikan aset yang Anda miliki ke perusahaan penggadaian syariah. Sama seperti bank syariah, pegadaian syariah tidak menetapkan sistem bunga karena bebas riba. Anda hanya perlu membayar sejumlah uang sebagai biaya admin dan biaya jaminan atas barang yang digadaikan.

• Manfaatkan status Anda sebagai karyawan perusahaan

Anda juga bisa mengajukan pinjaman ke perusahaan tempat Anda bekerja. Biasanya, keuntungan ini bisa didapat oleh karyawan yang bekerja. Cicilan pun akan dipotong dari gaji bulanan Anda. Pinjaman ini jelas bisa didapatkan tanpa bunga, tetapi jangka waktunya biasanya relatif pendek.

Dengan memilih salah satu dari alternatif di atas, Anda tidak perlu lagi pusing memikirkan risiko dikejar debt collector karena tenggat waktu penagihan angsuran yang ketat. Masih ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan modal usaha.

Supaya lebih paham, kunjungi website konsultan keuangan https://www.cekaja.com/small-business-banking karena Anda bisa belajar banyak di sana mengenai bisnis dan keuangan. Ayo jadi masyarakat Indonesia yang pintar dan melek soal finansial!

Pinjaman Online
Dengan senang hati kami akan berikan informasi mengenai pinjaman online, uang, kta, kredit dengan layanan terpercaya.
http://calveterans.org/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *