Yuk, Hindari Kesalahan Fatal Ini Ketika Memilih Asuransi Jiwa!
Asuransi

Yuk, Hindari Kesalahan Fatal Ini Ketika Memilih Asuransi Jiwa!

Variasi produk asuransi kesehatan jiwa yang semakin beragam tentu membuat Anda leluasa memilih. Apalagi kini premi asuransi juga tidak selalu mahal dan bisa disesuaikan dengan kemampuan Anda. Kalau Anda baru berencana memiliki asuransi jiwa, Anda harus ekstra teliti ketika memilihnya.

Karena Anda harus menghindari beberapa kesalahan fatal ini ketika memilih asuransi jiwa:

Tidak Memperhatikan Uang Pertanggungan

Uang pertanggungan merupakan bentuk proteksi yang bisa diterima keluarga bila Anda mengalami musibah tak terduga. Oleh sebab itu, Anda harus memahami proyeksi uang pertanggungan yang bisa diterima dari kepemilikan asuransi jiwa. Jangan sampai uang pertanggungan tersebut terlalu sedikit dan tidak sesuai dengan kebutuhan finansial keluarga Anda. Informasi tentang uang pertanggungan harus Anda ketahui sebelum membuat kesepakatan dengan perusahaan asuransi.

Memprioritaskan Investasi daripada Proteksi

Ada jenis asuransi jiwa yang disertai dengan manfaat investasi. Sehingga Anda bisa memperoleh nilai tunai jika tidak pernah melakukan klaim selama memiliki asuransi tersebut. Kendati demikian, bukan berarti Anda mesti memprioritaskan investasi daripada proteksi. Ingatlah bahwa manfaat proteksi adalah tujuan utama kepemilikan asuransi jiwa. Sedangkan keuntungan investasi hanyalah manfaat tambahan yang bisa Anda dapatkan di kemudian hari.

Keliru Memahami Istilah dalam Polis Asuransi

Banyak orang mengalami kesalahpahaman karena belum mengerti tentang istilah-istilah asuransi. Misalnya, menempatkan anak dan istri sebagai pihak tertanggung dalam polis asuransi. Padahal, pihak tertanggung harus ditempati oleh tulang punggung keluarga atau anggota keluarga dengan penghasilan terbesar. Agar asuransi jiwa bisa memberikan proteksi berupa uang pertanggungan seandainya sang tertanggung meninggal dunia. Anda wajib mempelajari istilah-istilah dalam polis asuransi secara cermat untuk meminimalkan kesalahpahaman.

Membeli Asuransi Tambahan Tanpa Mengetahui Manfaatnya

Asuransi tambahan (rider) didesain untuk melengkapi manfaat asuransi utama Anda. Jadi, alangkah lebih baik jika Anda mempelajari spesifikasi asuransi tambahan secara teliti sebelum membelinya. Ada banyak asuransi tambahan yang manfaatnya tidak Anda perlukan. Jadi, Anda harus menghemat pengeluaran agar tidak membayar premi asuransi yang manfaatnya tidak penting bagi Anda. Karena asuransi tambahan harus mampu menggenapi kebutuhan Anda pada kondisi yang tak terduga.

Jika saat ini Anda masih berupaya mempelajari banyak hal tentang asuransi jiwa, Anda bisa mengakses website CekAja.com untuk mendapatkan banyak ilmu baru. CekAja.com adalah portal informasi yang siap membantu Anda membandingkan beragam produk asuransi jiwa. Anda tinggal mengakses halaman website https://www.cekaja.com/asuransi-jiwa untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

CekAja.com akan memaparkan berbagai kelebihan dan kekurangan produk asuransi jiwa. Sehingga Anda bisa mempertimbangkannya dengan matang sebelum memutuskan untuk memilih. Bahkan, Anda juga bisa memperoleh informasi mengenai syarat yang dibutuhkan untuk memiliki asuransi jiwa. Segala seluk beluk seputar asuransi jadi mudah dipelajari melalui CekAja.com. Sekarang, mari luangkan waktu Anda untuk mengakses informasi asuransi yang Anda butuhkan.

Pinjaman Online
Dengan senang hati kami akan berikan informasi mengenai pinjaman online, uang, kta, kredit dengan layanan terpercaya.
http://calveterans.org/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *