pinjam uang di bank syariah
Bank

Butuh Pinjaman Uang Halal? Ini Cara Pinjam di Bank Syariah Ini!

Indonesia merupakan negara yang mayoritas penduduknya memeluk agama islam. Sehingga banyak diantara bisnis khususnya yang berorientasi pada jasa simpan pinjam uang tak hanya memberikan pilihan produk konvensional nya saja, melainkan juga produk syariah. Sebut saja namanya adalah bank syariah, tentunya tak asing lagi, ia hadir berdampingan dengan produk keuangan dari bank konvensional. Sebenarnya dari segi pilihan produknya sendiri memang tak jauh berbeda. Dimana keduanya juga memiliki simpanan dan pinjaman. Hanya untuk masyarakat Muslim bank syariah ini jauh lebih aman karena mengandalkan sistem hukum islam, tanpa keberadaan suku bunga, apalagi cara meminjam uang di bank syariah sendiri juga mudah.

Bank berbasis hukum islam di Indonesia ini sangat banyak, bahkan untuk nama-nama bank besar konvensional semuanya sudah memiliki jenis syariah yang memungkinkan Anda sebagai konsumen lebih mudah dalam memilihnya. Produk-produk tanpa keberadaan suku bunga ini tentunya sangat aman dan menggiurkan untuk dipilih. Namun juga ada hal lain yang harus Anda ketahui, bahwa meskipun sistemnya adalah tanpa suku bunga, bukan berarti Anda dapatkan nilai pinjaman dengan pengembalian yang sama. Karena tetap ada hal lain yang harus dihitung disini. Seperti biaya jasa.

Cara meminjam uang di bank syariah sangat mudah, sesuai dengan ketentuan-ketentuannya, maka berikut ini ada beberapa langkah yang bisa Anda ikuti, diantaranya adalah:

Baca Juga: Mendapatkan Pinjaman Dana Cepat Tanpa Ribet

  1. Mengisi formulir, syarat utama dan memang masuk dalam hal wajib yang harus dilakukan untuk mendapatkan produk pinjaman, tak hanya dari bank syariah saja, melainkan juga bank-bank konvensional yang lainnya. Pengisian formulir ini bisa Anda lakukan dengan datang ke cabang bank syariah langsung, nantinya pihaknya akan membantu Anda dalam entry data. Sedangkan untuk Anda yang tak ingin ribet nantinya bisa mengajukan secara online, cukup dengan membuka website resminya langsung, ada pilihan apply dalam mengisi formulir online, lebih mudah tanpa harus mengantri.

  2. Melengkapi berkas atau dokumen yang menjadi syarat pengajuan, umumnya tak jauh berbeda dengan persyaratan oleh bank konvensional, mulai dari data diri, slip gaji, KK dan beberapa dokumen pelengkap seperti jaminan jika memang Anda memilih produk pinjaman beragunan. Sebaiknya sebelum memutuskan untuk ajukan lihat apakah Anda memenuhi syarat tersebut atau tidak, jika tidak ganti pada bank yang lainnya, karena pastinya pengajuan tersebut akan gagal meskipun Anda sudah lama menunggu.

  3. Pastikan untuk datang ke bank dan langsung menyerahkan berkas tersebut, ada proses seleksi dan melihat kelengkapan dokumen nantinya, jika dokumen Anda tak bermasalah biasanya hanya butuh 1 hari saja akan langsung dapatkan panggilan. Namun jika ada berkas yang kurang Anda harus lakukan pengajuan kembali dan prosesnya juga jadi lebih lama.

  4. Datang pada saat interview, tak jauh berbeda dengan bank konvensional, disini juga ada wawancara, karena bank tersebut berbasis islam maka hal lain yang harus dilakukan adalah akad, tanpa akad yang jelas maka bank juga tak bisa menerima permohonan pinjaman Anda.

  5. Tunggu hingga uang cair, waktu yang dibutuhkan untuk jenis pinjaman KTA umumnya lebih cepat, dibandingkan dengan pinjaman KMG, karena mereka harus lakukan survey terlebih dahulu pada produk jaminannya. Jika memang disetujui maka secara langsung uang juga bisa diambil.

Itulah cara meminjam uang di bank syariah, untuk prosedur pengembalian sama dengan bank konvensional yaitu melalui produk cicilan, hanya saja jangka waktunya atau tenor relatif pendek.

Pinjaman Online
Dengan senang hati kami akan berikan informasi mengenai pinjaman online, uang, kta, kredit dengan layanan terpercaya.
http://calveterans.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *